Memobee
My Review    Add a Review  
Tinju Robot a la Real Steel
Tinju Robot a la Real Steel   
 
Posted by Cikita

2 years ago

Our Sponsor

                Apakah anda ingin melihat adegan tinju dipadukan dengan teknologi canggih berupa robot? Jika iya, maka anda bisa menyaksikannya dalam film science fiction baru berjudul ‘Real Steel’. Film ini memadukan unsur tinju dari film legendaris ‘Rocky’ sekaligus kecanggihan robot seperti dalam film ‘Transformer’, tetapi tidak melupakan hubungan humanis antar ayah dengan anak.

                Film besutan sutradara Shawn Levy ini bercerita mengenai kehidupan seorang mantan petinju di tahun 2020. Charlie Kenton (Hugh Jackman) setelah pensiun dari dunia tinju memilih untuk ‘melatih’ robot petinju untuk diikutkan pertarungan tinju antar robot. Akan tetapi akibat kekurangseriusan dalam melatih robotnya, Charlie menderita kekalahan terus menerus. Meskipun telah mengeluarkan uang banyak untuk membeli robot bagus, hasilnya sama saja, berujung kekalahan.

                Suatu hari Charlie mendapat kabar bahwa mantan kekasihnya meninggal dunia dan meninggalkan seorang anak untuknya. Charlie pun kemudian terpaksa mengurus anaknya, Max (Dakota Goyo). Mulanya hubungan keduanya sangat canggung, namun kemudian berkat sebuah robot petinju bernama Atom, keduanya menjadi saling bahu membahu melatih Atom dan memenangkan sebuah pertarungan tinju robot kelas dunia  guna memperebutkan gelar Real Steel.

                Film ini bisa dibilang cukup komplit. Karena selain memiliki kecanggihan efek, ditambah dengan aksi ala petinju, Real Steel juga mengangkat hubungan antar manusia, hubungan ayah dan anak. Bukan seperti film aksi lainnya yang biasanya berkutat pada hubungan percintaan. Shawn Levy sendiri dengan pas memilih setting waktu di tahun 2020, karena dengan begitu ia tak perlu merubah seluruh hal dalam film sehingga terkesan terlalu berupa khayalan.

                Dalam film yang diangkat dari cerita berjudul ‘Steel’ ini, aktor Hugh Jackman berhasil memerankan karakter lelaki keras kepala, arogan, mata duitan dengan cerdas. Humor-humor yang ditampilkan film ini juga menghibur.  

 
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Articles by

Related Stories

Trending Articles


About Us | Term of Service | Contact Us