Memobee
News
Keyword:
Robot Pelayan di Restoran Cina
Robot Pelayan di Restoran Cina
23 December 2010, 3 years ago
Sebuah restoran di Cina memiliki konsep yang sangat unik sekaligus futuristik. Untuk memanjakan para pelanggannya, mereka menggunakan Robot. 

Di restoran Dalu Robot para pelanggan akan disajikan layanan dari para staff yang tidak pernah kesal, marah ataupun mengambil tips. 

Restoran yang baru buka bulan ini dan terletak di Jinan, sebelah utara provinsi Shandong, merupakan tempat makan yang melayani para pelanggannya menggunakan robot.

Robot-robot hilir mudik di dalam ruangan membawa berbagai nampan yang berisi makanan dengan mengguanakan sistem conveyor belt. 


Dilengkapi dengan sensor gerak sehingga akan berhenti dekat pelanggan

Lebih dari selusin robot yang dioperasikan di restoran ini. Ada yang bertindak sebagai penghibur, pelayan, resepsionis dan pemberi salam. Setiap robot dilengkapi dengan sensor gerak yang membuat mereka berhenti ketika seseorang berada di jalur mereka sehingga paaa pelanggan dapat mengambil makanan yang mereka inginkan. 

Pemilik restoran Zhang Yongpei mengatakan konsep restorannya terinspirasi dari imipiannya mengeksplorasi ruang angkasa serta robot. Dia berharap bahwa restoran miliknya akan menunjukan kepada dunia bahwa Cina memang merupakan kompetitor yang serius dalam pengembangan teknologi. 

Zhang berencana memakai 30 robot untuk kedepannya. Setiap robot berharga $6000 dolar. (as/shm)
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Topics


About Us | Term of Service | Contact Us