Memobee
Everybody's a Journalist  Add Journal  
Penyalahgunaan obat-obatan terlarang
Penyalahgunaan Obat-obatan Terlarang   
 
Posted by puspita sari surya putri

3 years ago

Pemerintah, lembaga-lembaga, yayasan, rumah sakit maupun pihak-pihak lain sudah semakin gencar mengkampanyekan keburukan dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Tetapi kok, masih saja ada yang terjebak dengan obat jahat ini ya?

Banyak penyakit atau proses medis memang membutuhkan beberapa obat keras. Obat jenis ini bisa membuat si pasien jadi ga merasa sakit, mengurangi rasa gelisah yang hebat, sebagai pengontrol hormon yang menyebabkan anak-anak jadi hiperaktif dan masih banyak lagi. Nah sayangnya obat-obatan ini sering disalahgunakan. Kalau digunakan sama mereka yang membutuhkan memang memberikan hasil yang baik, tapi kalau digunakan oleh orang yang sehat hasilnya bisa lain. Apalagi kalau dikonsumsi berlebihan. Karena setiap obat pasti memiliki efek samping. Makanya dokter selalu memberikan resep dosis yang harus diminum, itu ya supaya ga berlebihan.

Onat-obat baik yang disalahgunakan jadinya bisa malah berakibat buruk buat kesehatanmu. Pain killer bisa bikin kamu jadi lemas, pusing dan tidur kayak dibius. Ada lagi obat lain yang bsia bikin kamu malah ga tidur berhari-hari. Belum lagi ada obat yang diracik dengan sengaja untuk mendapatkan efek tersebut. Orang-orang yang ga bertanggung jawab ini justru sengaja membuat obat terlarang. Mulai bermunculan lah, obat-obatan terlarang dan zat adiktif lainnya seperti ekstasi, shabu atau putauw. Obat ini meberikan kenikmatan sesaat tapi mematikan.

Obat-obatan ini memiliki sifat adiktif makanya siapapun yang mengkonsumsinya pasti jadi ketagiahn. Siapa yang pernah mencobanya sekali, pasti akan melakukannya lagi. Jadi jangan pernah sekalipun iseng-iseng mau nyicipin. Kalau kamu terjebak dalam dunia gelap ini, wah kamu bisa saja jadi kriminal saat kamu kehabisan uang untuk membeli obat-obatan terlarang. Kamu rugi tenaga, rugi kesehatan, rugi materi, rugi nama baik dan rugi waktu. Mana enaknya nih?

Umumnya yang terjerumus ke dunia obat-obatan terlarang ini adalah mereka yang punya masalah, gampang terpengaruh atau ga punya penghargaan diri. Memang kamu harus punya lingkungan pergaulan yang sehat supaya terhindar dari obat-obatan terlarang ini. Kalau kamu ada masalah, cari pihak lain yang bisa membantumu. Jangan lari dari masalah, hadapi dan selesaikan. Kelilingi dirimu dengan kegiatan positif dan jaga dirimu baik-baik. Kamu terlalu berharga untuk dikorbankan! 

 
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Articles by puspita sari surya putri

Related Stories

Trending Articles


About Us | Term of Service | Contact Us