Memobee
Share My Story   Add a Story  
Pemuda Tampan 27 Tahun Ini Menjadi Menteri Luar Negeri Austria
Pemuda Tampan 27 Tahun Ini Menjadi Menteri Luar Negeri Austria   
 
Posted by Arda Turan

8 months ago

Austria, melantik Menteri Luar Negeri baru pada hari Senin, 16 Desember 2013 di Wina, Ibukota Austria. Lalu, apa yang luar biasa? Sang Menlu baru tersebut adalah Sebastian Kurz, seorang pemuda tampan yang baru berusia 27 tahun.. Kanselir Austria, Werner Faymann, juga dilantik untuk kembali menjadi pemimpin negeri ini di lima tahun keduanya.

 

Pelantikan kabinet baru dipimpin oleh Presiden Austria, Heinz Fischer di Istana Hofburg. Dalam sambutannya, ia menyerukan "kepercayaan di muka" dalam pemerintahan baru di tengah protes terhadap penutupan Kementerian Ilmu Federal dan kritik terhadap beberapa perubahan lainnya.

 

Selain kedua orang tersebut, dilantik pula Michael Spindelegger sebagai Menteri Keuangan. Ia berjanji untuk menyeimbangkan anggaran hingga tahun 2016.

 

Sebastian Kurz,Menteri Luar Negeri Austria

Sebastian kurz, pemuda yang menjadi Menteri termuda dalam sejarah Austria dan Uni Eropa

 

Pemerintah baru akan menerapkan serangkaian langkah-langkah reformasi di bidang pajak, seperti menaikkan pajak tembakau dan alkohol, serta memerangi penggelapan pajak. Selain itu, pemerintah juga akan berfokus pada pensiun, serta perawatan anak dan sekolah.

 

Namun, Menteri Luar Negeri Austria yang baru ini telah menyita banyak perhatian publik dan ramai diperbincangkan. Usianya yang baru 27 tahun otomatis membuat namanya tercatat sebagai menteri termuda dalam sejarah Austria dan Uni Eropa.

 

Sebastian Kurz,Menteri Luar negeri austria

Sebastian Kurz ketika berkunjung ke panti asuhan Muslim di Wina, ibukota Austria

 

Sebastian Kurz lahir di Wina, 27 Agustus 1986. Rekam jejak pemuda tampan ini cemerlang. Pada 2009, dia terpilih menjadi Ketua Pemuda Partai Rakyat Austria. Dia juga menjadi anggota Dewan Kota Wina periode 2010-2011. Pada April 2011 dalam usianya yang baru 25 tahun, Kurz terpilih menjadi Menteri Integrasi, yang baru saja dibentuk. Dalam pemilihan umum Austria 2013, dia terpilih sebagai anggota Parlemen.

 

Benar-benar seorang pemuda dengan kharisma kepemimpinan yang luar biasa.

(Global Post, Reuters)

 
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Articles by

Related Stories

Trending Articles


About Us | Term of Service | Contact Us