Memobee
Everybody's a Journalist     Add a Journal   
Tips Meningkatkan Memori Otak
Tips Meningkatkan Memori Otak   
 
Posted by Indah Saputri

1 year ago

Our Sponsor

Otak manusia adalah salah satu organ paling penting dan diandalkan oleh kita semua. Otak mampu menafsirkan realitas, membentuk pikiran, dan kenangan.

Mengutip dari lifehack, otak kita selalu bekerja dan selalu berubah tiap hari. Ketika kita tumbuh, hubungan antara daerah otak saling memperkuat satu sama lain. Otak yang sehat mampu memperkuat ingatan kita tentang apapun, khususnya pelajaran.

Ketika kamu menerima informasi, otak akan menyimpan memori kerja kamu. Apakah kamu sudah memahami bagaimana otak kamu untuk menangkap informasi pelajaran dengan mudah?

Jika belum, berikut adalah tiga tips untuk meningkatkan memori kita dalam menangkap pelajaran.

1. Belajar dan berlatih

Belajar terbukti meningkatkan kinerja otak untuk mengambil informasi dan membantu mengingat pelajaran yang masuk. Tindakan pengingatan dapat dilakukan dengan latihan untuk membantu dalam meningkatkan memori itu sendiri.

Apa yang kamu perhatikan dalam pelajaran tertentu mempengaruhi kemampuan daya ingat kamu. Fokus pada memahami pelajaran dapat 'memaksa' otak kamu untuk memperkuat jaringan saraf menempatkan memori tersebut.

Belajar dan berlatih dapat membangkitkan berbagai bagian dari kinerja otak.

2. Hindari Stres

Stres memiliki efek merugikan signifikan terhadap pembentukan memori. Mengingat tentang masalah cenderung menyesatkan atau terfokus pada detail yang ekstrim daripada mengingat kenangan yang baik. Jadi, hindari stres sebisa mungkin.

3. Makan Makanan Sehat

Ada banyak makanan yang dapat membantu stimulasi kerja otak seperti buah-buahan dan sayuran. Makanan ini dapat memberikan manfaat langsung kepada pemeliharaan memori yang menyimpan berbagai informasi.

Makanan nabati sangat mendukung untuk kinerja otak seperti daun bawang, brokoli, peterseli, seledri, kedelai, buah jeruk, buah berry, tomat, teh hijau, anggur merah, dan coklat.

Glukosa juga memainkan peran penting dalam meningkatkan memori, karena dapat melancarkan darah ke otak dan memberikan energi serta meningkatkan metabolisme saraf.

Tingkat kelebihan asupan lemak dan kalori dapat berbahaya bagi memori. Lemak kolesterol adalah contoh yang buruk untuk otak

 
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Articles by Indah Saputri

Related Stories

Trending Articles


About Us | Term of Service | Contact Us