Memobee
Share My Story   Add a Story  
Kepribadian Diri Dalam Gambar Pohon (Tes Psikologi)
Kepribadian Diri Dalam Gambar Pohon (Tes Psikologi)    
 
Posted by Susi Dwi Hanifah

4 years ago



Bagian atas pohon membulat:
Melihat situasi secara keseluruhan, tertarik pada detail, menghargai orang, tempat dan hal untuk kesan yang mereka ciptakan, cenderung menyimpan penilaian sampai mendapatkan semua fakta.

Gambar pohon yang berbentuk segitiga:
Berorientasi pada detail, gigih dan bekerja keras untuk meraih prestasi tinggi. Mementingkan hal-hal kecil seperti ketika menggambar pohon berbentuk segitiga dan menyerupai tangga ke puncak, anda juga menapaki tangga sukses.

Ada gambar hewan disekitar pohon --ulet tidak termasuk--
Hal ini mengungkapkan anda memikirkan orang lain disamping diri sendiri.

Gambar pohon berbunga atau berbuah:
Bekerja keras meraih prestasi tinggi. Buah atau bunga melambangkan dari hasil kerja, gambar pohon seperti ini mengungkapkan anda berbangga dengan prestasi atau pencapaian anda.

Pohon yang bercabang banyak:
Hal ini mengungkapkan anda ekstrovert. Cabang melambangkan hubungan dengan dunia luar, banyak cabang menandakan punya jaringan besar.

Pohon dengan sedikit cabang:
Menandakan anda individualis. Mandiri dan bahagia dengan sedikit teman.

Gambar pohon dengan akar:
Bertanggung jawab. Menandakan orang yang realistis, menggunakan akal sehat dalam menjalani hidup dan punya hubungan kuat dalam keluarga, rumah dan karier.

Gambar pohon tanpa akar:
Mandiri. Lebih suka melakukan apa yang diinginkan sendiri daripada mengikuti orang lain. Fleksibel dan spontan, tipe orang yang pandai bergaul dan merasa senang dimanapun anda berada.

Pohon berdaun rindang:
Ahli dalam mengerjakan berbagai tugas sekalipun. Dedaunan melambangkan ide-ide, banyak daun menandakan senang menangani beberapa proyek secara bersamaan. Menunjukkan estetika itu penting dan senang juka bisa menampilkan diri yang terbaik.

Gambar pohon dengan sedikit daun:
Lebih antusias pada bidang atau aktivitas tertentu, kemungkinan hanya punya sedikit minat atau kesukaan, tapi mengerjakaanya secara antusias. Anda tau keunggulan atau keistimewaan anda dan senang mengembangkan bakat sampai sebesar-besarnya.


sumbernya dari ini. Sebaiknya jika kita melakukan tes psikologi jangan terpaku pada sumber-sumbar yang ada, jadilah diri sendiri yang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.
 
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Articles by

Related Stories

Trending Articles


About Us | Term of Service | Contact Us