Memobee
News
Uniknya Fenomena Danau Merah di Prancis
Uniknya Fenomena Danau Merah di Prancis
10 August 2012, 2 years ago

Danau biasanya berwarna biru atau hijau, tapi tidak dengan danau yang terletak di Camargue, Perancis bagian Selatan, ini. Warnanya yang merah membuat takjub para turis yang datang. Meski tampak dramatis seperti film horor namun sebenarnya itu disebabkan oleh tingginya kadar kandungan garam. Sama seperti yang ada di laut merah.

Dengan latar belakang warna merah dan muncul kristal garam berwarna putih berbentuk cabang ranting, danau itu seperti setting film science fiction. Uniknya tidak semua wilayah danau itu mengandung garam yang sangat tinggi. Di sisi sebelahnya memiliki air normal seperti danau pada umumnya.

Pemandangan tak lazim ini diabadikan oleh Sam Dobson, dari Moskow, Rusia, secara tidak sengaja melintas dengan kendaraannya. Ia merasa kagum dengan warna airnya yang merah dan kristal-kristal garam menonjol dari balik air. Pria berusia 51 tahun ini mengaku baru pertama kali melihat pemandangan ini meski sudah banyak melakukan perjalanan ke berbagai tempat.

"Saya membaca banyak hal tentang Camargue tapi aku tidak pernah mendengar apapun tentang danau ini," tutur Sam seperi yang dilansir the sun. "Kami hanya dalam perjalanan ke pantai ketika kita melihat sebuah danau mencolok. Ini benar-benar menakjubkan dari jauh dan semakin luar biasa dilihat dari dekat."


   


Danau dengan warna unik seperti ini bukan satu-satunya, di Senegal juga terdapat Danau Retba yang berwarna pink. Kandungan garam yang mencapai 40 persen itu membuatnya berwarna layaknya minuman milkshake strawberry. Orang-orang pun akan mengambang di permukaan jika berenang di danau berkedalaman 3 meter ini.



(as/thesun/wow)

 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Topics


About Us | Term of Service | Contact Us