Memobee
News
Israel Jadi Tujuan Wisata Terbaik Kaum Gay
Israel Jadi Tujuan Wisata Terbaik Kaum Gay
17 January 2012, 3 years ago
Komunitas gay di Israel boleh jadi sedang berbangga diri, pasalnya, negara mereka didaulat sebagai destinasi wisata terbaik kaum gay tahun 2011/2012.

Dalam sebuah survey yang dilakukan oleh situs gay GayCities.com bekerja sama dengan American Airline, Israel keluar sebagai tempat favorit bagi komunitas gay di dunia menghabiskan liburan mereka.

Negara ini berhasil meraih sekitar 43 persen suara diikuti dengan New York di tempat kedua dengan 14 persen suara, dilanjutkan dengan Toronto 7 persen, Sao Paulo 6 persen, Madrid dan London 5 persen, serta New Orleans dan Mexico City 4 persen.

Penunjukkan Israel sebagai negara destinasi wisata terbaik hanya merupakan salah satu dari berbagai kategori yang disurvey oleh GayCities.com. Selain itu, New York juga berhasil menjaring suara terbanyak sebagai tempat dengan kehidupan malam terbaik, Paris meraih predikat sebagai kota dengan makanan terbaik serta Seattle sebagai tempat menetap terbaik.

Negara Israel sendiri memang dikenal sangat ramah dengan komunitas gay. Pemerintah Tel Aviv bahkan aktif mempromosikan berbagai acara bertemakan gay lewat Kementrian Pariwisatanya.

Salah satu promosi pariwisata yang paling banyak menarik minat para pengujung gay adalah parade 'Gay Pride' yang diadakan setiap tahun. Di tahun 2011 lalu, sekitar 5.000 turis gay mengunjungi Tel Aviv saat acara tersebut berlangsung bulan Juni silam. Jumlah tersebut meningkat 25 persen dibandingkan tahun 2010.

Dan kini, dengan predikat baru itu, ada kemungkinan Tel Aviv akan menyambut lebih banyak wisatawan gay tahun ini.

(as/haaretz)
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Topics


About Us | Term of Service | Contact Us