Memobee
News
Dunia Mau Kiamat? Berbagai Peristiwa Aneh di Awal 2012
Dunia Mau Kiamat? Berbagai Peristiwa Aneh di Awal 2012
3 January 2012, 3 years ago
Menyambut kedatangan tahun 2012, banyak kejadian aneh sekaligus misterius yang melanda di beberapa bagian dunia. Sebagai contoh, para pakar di Norwegia dipusingkan dengan insiden matinya ribuan ikan di pantai dekat Kvennes.

Salah satu teori menyebutkan bahwa ada kemungkinan ikan yang berjenis hering itu mati akibat diburu oleh ikan yang lebih besar. Mereka diburu hingga terpojok ke pinggir pantai untuk kemudian tersapu ombak. Kemungkinan lainnya adalah adanya badai besar yang membuat mereka terdampar.

"Saya tidak pernah melihat jumlah ikan hering yang terdampat sebanyak ini," ujar Jens Christian Holst, seorang peneliti dari Norwegian Institute of Marine Research.

Lain di Norwegia, lain juga di Amerika. Saat pergantian tahun terjadi, penduduk di kota Beebe, Arkansas, Amerika Serikat, terkejut saat tempat tinggal mereka dihujani oleh ratusan burung hitam (blackbirds).

Insiden yang menimpa kota ini bukan yang pertama kali, melainkan kedua kalinya, dimana tahun lalu secara mengejutkan ribuan ekor burung hering jatuh dari langit dan mati.

Untuk masalah ini, sejumlah ilmuwan menganggap kembang api sebagai penyebabnya. Burung-burung ketakutan dan panik sehingga mereka saling bertabrakan dan jatuh ke daratan.

Meski begitu, pekerja dari pusat pengontrolan binatang di Beebe mengatakan bahwa pihaknya masih terus mencari penyebab pasti kematian para burung tersebut.

Ya, walaupun memang sudah ada penjelasan ilmiah, namun tetap saja insiden ini menjadi sebuah misteri. Dan jika kita cukup bijak, berbagai kejadian tersebut bisa diartikan sebagai sebuah petunjuk, mungkin bukan petunjuk tanda-tanda kiamat tahun 2012 seperti yang digambarkan bangsa Maya. Tapi yang pasti, ini telah menjadi bukti, jika alam mulai menunjukkan kejengahannya, khususnya pada manusia yang lebih cenderung suka merusak dunia.

(as/mirror/opnsrc)
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Topics


About Us | Term of Service | Contact Us