Memobee
News
Keju Lembut Berbahaya Bagi Wanita Hamil
Keju Lembut Berbahaya Bagi Wanita Hamil
17 December 2010, 4 years ago
Bagi beberapa orang keju merupakan makanan favorit, terlebih lagi keju cheddar lunak seperti keju brie atau keju camembert. Namun jika anda wanita dan sedang hamil. Ada baiknya untuk menghindari makanan ini. Mengapa?

Pasalnya, makanan tersebut membuat ibu hamil beresiko terkena Listeria, yakni suatu penyakit langka yang diakibatkan makanan yang mengandung bakteri Listeria monocytogenes. 


Pate (biasanya digunakan sebagai olesan roti)

Jika bakteri ini tertangkap dan terendap selama kehamilan, dapat menyebabkan keguguran. Bahkan, infeksi yang terhadi dapat menyebabkan keracunan pada darah atau meningistis pada orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah. 

Hal ini diungkapkan oleh Badan Perlindungan Kesehatan (HPA) di Inggris, dimana kasus terjadinya penyakit seperti ini terus meningkat.

Dr. Bob Adak yang berasal dari HPA mengatakan: "Listeria dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya atau bahkan kematian pada orang yang memiliki kondisi kesehatan tertentu. 

Anjuran menghindari makanan ini juga di berikan kepada orang  yang memiliki penyakit kanker. 

Namun, selain keju, HPA juga memberikan beberapa daftar lain untuk makanan yang beresiko menyebabkan listeria seperti:

  1. Keju lembut seperti Keju Brie, keju Camembert dan keju yang terbuat dari susu kambing.
  2. Ikan asap. 
  3. Seluruh jenis pate (makanan mewah yang terbuat dari campuran hati dan daging dengan berbagai macam variasi. Biasanya berupa bahan olesan, disajikan hangat atau dingin sebagai hidangan pembuka)
  4. Susu olahan yang telah di pasteurisasi
  5. Daging olahan mentah
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Topics


About Us | Term of Service | Contact Us