Memobee
My Review    Add a Review  
Mengintip Mewahnya Markas Google
Mengintip Mewahnya Markas Google   
 
Posted by Susi Dwi Hanifah

2 years ago

Our Sponsor

Siapa yang tidak kenal dengan Om Google? Bila Anda mengaku tidak pernah mendengar namanya, sepertinya Anda tidak berasal dari zaman ini. Setiap orang yang membutuhkan informasi dari internet pasti sudah tidak asing lagi dengan sebutan yang satu ini. Google merupakan salah satu mesin pencari paling populer di dunia internet. Perusahaan raksasa ini sudah tersebar di mancanegara dan namanya sudah terkenal di seluruh dunia. Namun tentu tidak sampai di sini saja. Pihak Google tentu masih melanjutkan menciptakan inovasi – inovasi baru untuk mengembangkan perusahaan multiraksasa ini.

Agar tidak tersusul oleh perusahaan lain, tentu saja Perusahaan Google memerlukan ide – ide brilian dari para insinyurnya untuk terus berinovasi dan berada di posisi nomor satu terus menerus. Sehingga perusahaan Google sangat memperhatikan kenyamanan bagi para karyawannya agar bisa terus berkreasi. Google membuatkan sebuah kantor yang unik bagi para karyawannya di London agar mereka merasa betah bekerja di sana. Yuk, kita lihat seperti apa dalamnya kantor Google di Victoria,London.

Kantor Google di Inggris ini memiliki luas 160 ribu meter persegi yang terletak di Taman Covent. Di dalam kantor ini, banyak tempat seru yang bisa membuat para karyawannya yang berjumlah 350 orang merasa betah berada di dalamnya.

Tiba di kantor pusat Google ini, para pengunjung akan langsung disambut oleh bendera Inggris yang sangat besar. Bendera ini berada di lantai 8 Menara St Giles. Perancang interior kantor ini diberi kebebasan berekspresi untuk membuat sebuah kantor yang unik dan mampu merangsang indera.

Kantor Pusat Google ini sendiri mempunyai 3 lantai. Namun minggu lalu, beberapa orang staf mulai menggunakan sebuah lantai tambahan. Lantai tambahan ini dikenal dengan L4, dan menjadi salah satu tempat paling keren di dunia.

Ruang rapat mereka dihiasi dengan sofa yang nyaman. Koridor di dalamnya pun terlihat seperti di dalam kapal luar angkasa. Di dalamnya, para pekerja dapat bermain biliar dan video game disaat istirahat.

 

Di dalam kantor ini ada banyak makanan dan minuman yang ditawarkan bagi para karyawannya. Bahkan ada sebuah laboratorium kopi! Dimana para karyawannya dapat mencampur 19 jenis campuran yang berbeda. Selain itu terdapat juga 4 restoran gratis, termasuk sebuah bar sushi.

 

Kantor ini juga difasilitasi dengan pusat kebugaran, ruang musik kedap suara, konsol video game dan TV Samsung raksasa.

 
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Articles by

Related Stories

Trending Articles


About Us | Term of Service | Contact Us