Memobee
My Review   Add a Review  
5 Hal yang Anda Tidak Ketahui Tentang Batman
5 Hal yang Anda Tidak Ketahui Tentang Batman   
 
Posted by Cikita

2 years ago

Our Sponsor

Batman, merupakan sosok superhero yang pertama kali diciptakan oleh Bob Kane. Hingga kini Batman menjadi salah satu superhero paling terkenal dan tersukses yang pernah ada. Trilogi terakhir dari Christopher Nolan membuktikan bahwa sosok Batman merupakan superhero yang akan terus dikenang sepanjang masa.

 

Tapi tahukan anda bahwa ada fakta-fakta unik terkait Batman? Berikut ini beberapa fakta unik tersebut...

 

1. Awalnya Bob Kane menciptakan Batman hanya mengenaka sepasang sayap dan topeng seperti yang digunakan zorro. Namun kemudian, sahabat Bob Kane, mantan penjual sepatu yang bernama Bill Finger mengusulkan agar Batman diberikan jubah dan topeng half-face seperti yang kita tahu sekarang. Sayangnya Bill Finger tak pernah mendapat royalti hasil idenya terhadap kostum Batman.

 

 

2. Seperti yang kita tahu, Batman selalu melengkapi kostumnya dengan ikat pinggang yang berisikan beberapa peralatan. Isi dari ikat pinggang tersebut antara lain; Bat-lasso (tali), Batarang (bumerang berbentuk simbol batman), bat-marbles (bom asap), bat-goo (pistol yang berisikan lem super lengket untuk membuat musuh tak berkutik), cyro-capsulles (kapsul kecil yang bisa membekukan musuh) dan batu kyrptonite untuk melemahkan Superman (karena pada kisah awalnya Batman dan Superman bermusuhan)

 

 

3. Film Batman yang ‘gelap dan gothic’ mulai muncul ketika Tim Burton diangkat sebagai sutradara film  Batman yang diproduksi oleh Warner Bros. Jadi bisa dibilang bahwa Tim Burton lah yang meletakan fondasi awal yang kemudian ditiru oleh film-film Batman selanjutnya.

 

 

4. Sosok Alfred Pennyworth merupakan asisten sekaligus kepala urusan rumah tangga Bruce Wayne. Ia bahkan dianggap sebagai ayah oleh Bruce Wayne yang yatim piatu. Sebenarnya banyak orang yang penasaran siapakah Alfred sebenarnya dan masa lalunya. Alfred diduga merupakan mantan intelijen asal Inggris yang kemudian bekerja untuk ayah Bruce Wayne. Alfred sendiri memiliki banyak kemampuan, mahir dalam olahraga panahan dan menggunakan pedang, jago dalam pemrograman komputer, serta ahli dalam pertarungan tangan kosong.

 

 

5. Beberapa musuh bebuyutan Batman sangat terkenal, karena dijadikan tokoh dalam film. Seperti Poison Ivy, Mr Freeze, Joker, The Riddler, Bane dan Two Face. Namun sebenarnya masih banyak lagi musuh Batman yang aneh dan ekstentrik.  Musuh Batman lainnya: Calendar Man,  Killer Moth (menahan korbannya dalam kepompong), Tweedledum dan Tweedledee (saudara sepupu yang suka meremukkan korbannya), dan Kite Man atau manusia layang-layang.

 
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Articles by

Related Stories

Trending Articles


About Us | Term of Service | Contact Us