Memobee
Pangeran William Ikut Acara Pemakaman Lady Diana Demi Melindungi Pangeran Charles
Pangeran William Ikut Acara Pemakaman Lady Diana Demi Melindungi Pangeran Charles
17 January 2011, 3 years ago
Setidaknya 13 tahun sudah sejak Lady Diana meninggal dalam sebuah  kecelakaan mobil yang dikemudikan di jalan terowong Pont de l'Alma di Paris bersama-sama dengan Dodi Al-Fayed dan sopir Henri Paul. 

Kejadian tersebut sempat mengejutkan dan membuat sedih banyak penggemar putri Inggris yang memang terkenal karena sikap kepedulian sosialnya yang sangat tinggi, 

Selain kesedihan, kecelakaan itu menciptakan beberapa rumor tidak sedap. Sebut saja adanya gosip bahwa kejadian tersebut memang sudah direkayasa. 

Adalah pangeran Charles yang kemudian menjadi pihak yang dibenci karena perselingkuhan dan perlakuan yang diberikan kepada Putri Diana sehingga akhirnya mereka kemudian berpisah.

Bahkan salah seorang mantan kepala Partai Buruh Alastair Campbel, mengungkapkan bahwa foto yang menyedihkan dimana dua pangeran muda sedang berjalan pada acara iring-iringan pemakaman memang sengaja dilakukan.


Ribuan bunga yang ditaruh untuk Lady Diana

Yang lebih mencengangkan, Alastair menyebutkan bahwa hal itu dibuat sedemikian rupa hanya untuk melindungi ayahnya yang menghadapi kemarahan publik atas perlakuannya kepada Putri Diana. 

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh daily mail. Alastair Campbel mengatakan bahwa Pangeran William, anak tertua dari Putri Diana, sebenarnya enggan untuk mengambil alih peran dalam acara itu karena dia percaya hal itu dilakukan hanya untuk menenangkan media. 

Pangeran William sebenarnya dibujuk untuk mengambil bagian pada acara pemakaman atas bujukan Pangeran Charles dengan meyakinkan bahwa itu menjadi keinginan ibunya. 

Hal ini diketahui oleh Campbel ketika konfrensi melalui telepon dilakukan bersama dengan pihak Istana, termasuk didalamnya Ratu Elizabeth dan Duke of Edinburgh. 

Dalam sebuah buku yang dibuatnya Alastair Campbell menulis: "Sandy Henney (sekretaris media Putri Diana) dikirim untuk menjelaskan mengapa dia (Pangeran William) mau melakukannya. Dia (Henney) secara gambang mengatakan bahwa hal itu adalah permintaan ibunya walaupun ada fakta jika hal itu akan menghindarkan resiko Pangeran Charles akan diserang oleh publik. 

Alastair Campbell merupakan mantan kepala bidang komunikasi Perdana Mentri Tony Blair. (as/mailonline)

 
 
 
 
Please login or sign up to comment


About Us | Term of Service | Contact Us