Memobee
Everybody's a Journalist  Add Journal  
(FOTO) Tambak Garam Terunik dan Terbesar Di Dunia
(FOTO) Tambak Garam Terunik Dan Terbesar Di Dunia   
 
Posted by Ruly Asep

2 years ago

Tambak Garam Maras, Peru

 

Tambak Garam Maras, Peru, terkenal dengan tambak garam seperti petak-petak sawah dilereng bukit. Tambak Garam Maras dibagun sejak Zaman inca untuk memasok garam keseluruh dalam negeri bahkan di ekspor ke negera-negara tetangga.

 

Tambak garam maras peru

Tambak Garam ini terdiri dari 5.740 buah petak. Proses evaporasi atau proses penguapan air garamnya sangat hati-hati di lakukan oleh para pekerja.

 

tamabak garam maras yang unik

 

Tamabak garam yang di bangun secara teliti

 

Air Asin yang mengalir ke lembah dengan harus dengan itensitas kecil dan kedalaman tambak tidak lebih dari 30 Cm, semakin kelembah kedalaman tambak semakin berkurang.

 

Tambak Garam  San Francisco Bay

Tambak Garam  San Francisco Bay, merupaka tambak garam terbesar di Amerika Serikat. Tambak Garam  San Francisco Bay menjadi pemasok garam di seluruh Amerika Serikat. Tambak Garam  San Francisco Bay yang berwarna-warni ini menjadi tambak garam terunik dan terbesar di dunia.

 

Tambak garam san francisco bay

 

Warna-warna pada garam ini akibat dari organisme-oerganikme yang hidup di dalam tambak tersebut. Proses evaporasi atau proses penguapan air garam ini tidaklah sesingkat seperti di Indonesia, prosesnya panjang memakan waktu 5 sampai 10 tahun untuk mendapatkan kualitas garam yang baik.

 

tamabak garam yang di produksi dengan proses yang panjang

 

Bila tambak tersebut sudah mulai mengering selanjutnya dipindahkan ketambak berikutnya dan warna air  garam juga berubah karena organismeyang didup didalam kolam berbeda sesuai dengan kadar air garamnya.

 

tambak garam san francisco bay yang berwarna warni

 

Tambak garam di foto dari dekat

Tambak garam di foto dari dekat

 
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Articles by Ruly Asep

Related Stories

Trending Articles


About Us | Term of Service | Contact Us