Memobee
Everybody's a Journalist     Add a Journal   
Artis China yang Membius Dunia
Artis China Yang Membius Dunia   
 
Posted by de

2 years ago

Our Sponsor

 

1. Gong Li

 

Gong Li

 

Gong Li tak hanya dikaruniai wajah cantik, tapi ia juga memiliki bakat sebagai seorang aktris besar. Sejumlah film yang dibintanginya mengantarkan Gong Li sebagai artis China yang terkenal di dunia. Ia juga mendapatkan gelar sebagai ‘Ratu Film’ dalam dua penghargaan, The Golden Rooster Awards dan Hundred Flowers Movie Awards. keduanya merupakan penghargaan bergengsi di China.

Gong Li juga berhasil meraih penghargaan di ajang dunia seperti Festival Film Internasional Venice. Ia meraih piala sebagai Aktris Terbaik. Gong Li tercatat sebagai artis China daratan pertama yang memenangkan penghargaan internasional.

Tak hanya itu, ia juga menjadi artis China pertama yang menjadi juru bicara untuk produk L’oreal, merek kosmetik terkenal dari Perancis. Kecantikannya pun membius banyak pihak di luar negara tirai bambu tersebut. Terbukti dengan keberhasilannya masuk dalam daftar 50 Wanita Tercantik versi People. Gong Li juga meraih penghargaan khusus dalam Festival Film Montreal di Kanada.

Selain itu, ia juga terdaftar sebagai tamu yang selalu diundang untuk menghadiri Festival Film Cannes. Gong Li juga masuk dalam anggota Komite Oscar. ia juga membintangi beberapa film produksi Hollywood seperti ‘Miami Vice’ dan ‘Hannibal Rising’.

 

2. Zhang Ziyi

 

Zhang Ziyi

 

Zhang Ziyi mulai mencuri perhatian saat ia berakting di film ‘My Father and Mother’. Namun, namanya mulai mendunia setelah ia berperan dalam film ‘Crouching Tiger, Hidden Dragon’ bersama aktor Chow Yun Fat.

Setelah itu, sejumlah sutradara besar tertarik untuk bekerjama dengan bintang kelahiran 9 Februari 1979. Ia menjadi artis China yang paling terkenal di dunia setelah Gong Li. Ia mendapat julukan sebagai ‘Best Gift to Hollywood from China’.

Ziyi berhasil masuk nominasi dalam Golden Globe Awards untuk perannya di film ‘Memoirs of Geisha’. ia juga menjadi aktris China pertama yang masuk nominasi dalam penghargaan film Hollywood. Ziyi juga berhasil terpilih sebagai juri Piala Oscar dan menjadi juri termuda dalam sejarah Amerika.

 

3. Joan Chen



Satu lagi artis China yang mendunia. ia adalah Joan Chen. Debut aktingnya mulai diakui ketika Chen membintangi film ‘Little Flower’. Chen berhasil menyabet penghargaan sebagai aktris terbaik dalam Penghargaan Hundred Flowers Film Awards. Chen juga mendapatkan penghargaan di ajang Festival Film Yugoslavia di tahun 1980.

Keberhasilannya itu membuat Chen memberanikan diri mengadu nasib ke Hollywood. Ia berhasil meraih peran dalam film ‘Tai-Pan’ Kemudian Chen membintangi film yang mengisahkan kehidupan tragis Kaisar Wan Rong. Chen juga berkesempatan beradu akting dengan beberapa bintang Hollywood. Aktris ini tampil dalam film Hong Kong ‘Snack and Heaven and Earth’ di Amerika Serikat. Chen adalah artis China pertama yang diterima dalam Institut Film Amerika.

 

4. Maggie Cheung

 

Maggie Cheung


Meski memiliki wajah cantik, karir Maggie Cheung untuk menjadi seorang bintang tidak berjalan mulus. Ia hanya mendapatkan peran-peran kecil. Keberuntungan mulai menaungi Cheung ketika ia berperan di film ‘Full Moon in New York’ besutan sutradara Stanley Kwan. Berkat perannya di film itu, Cheung meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik di ajang Golden Horse Awards, penghargaan penting di Taiwan.

Setelah itu, ia menjadi aktris yang langganan mendapatkan penghargaan. Cheung dua kali berturut-turut mendapat penghargaan dari film ‘Almost a Love Story’ dan ‘In The Mood for Love’. Film ‘Ruan Lingyu’ membawa artis ini menggondol penghargaan Silver Bear dalam Festival Film Berlin. Cheung menjadi aktris China pertama yang tampil dalam tiga festival film internasional bergengsi.

Cheung juga mendapatkan penghargaan dalam Fetival Film Cannes saat berperan di film ‘Clean’. Ia dikenal sebagai aktris yang memiliki bakat terampil di China.

 

5. Li Bing Bing

 

Li Bing Bing


Tak perlu waktu lama untuk meraih kesuksesan bagi Li Bing Bing. Ia berhasil mendapatkan banyak penghargaan penting dalam festival film China. Selain sebagai aktris, Bing Bing juga dikenal sebagai penyanyi dan laris sebagai model iklan.

Bing Bing tidak puas hanya dikenal publik China. Ia membuat gebrakan agar namanya terkenal publik dunia. Bing Bing tampil dalam film ‘The Forbidden Kingdon’ dengan dua aktor China yang sudah mendunia, Jackie Chan dan Jet Li. Namanya, mulai disejajarkan dengan artis-artis terkenal China lainnya.

 

(Plg)

 
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Articles by de

Related Stories

Trending Articles


About Us | Term of Service | Contact Us