Memobee
News
Film Animasi 3D Saint Seiya Legend of Sanctuary akan tayang Juni 2014
Saint Seiya: Legend of Sanctuary merupakan film animasi keenam sekaligus adaptasi langsung dari manga Saint Seiya karangan Masami Kurumada.
Film Animasi 3D Saint Seiya: Legend of Sanctuary akan tayang Juni 2014
28 February 2014, 6 months ago

 

Memobee.com - Proyek film animasi 3D (tiga dimensi) Saint Seiya: Legend of Sanctuary belakangan sudah menemukan deretan pengisi suaranya. Nama-nama yang sudah diumumkan mencakup para pengisi suara kelima tokoh utamanya, termasuk Seiya.



Dilansir dari Anime News Network, deretan bintang yang mengemban misi khusus tersebut adalah Kaito Ishikawa, Kenji Akabane, Kensho Ono, Nobuhiko Okamoto, dan Kenji Nojima. Pengumuman tersebut diungkapkan melalui situs resmi Saint Seiya: Legend of Sanctuary pada akhir pekan lalu.



Kaito Ishikawa (Nobunaga The FoolTokyo Ravens) akan mengisi suara Pegasus Seiya, Kenji Akabane‎ (Star Driver) sebagai Dragon Shiryu, Kensho Ono (Kuroko's Basketball) menyuarakan Cygnus Hyoga, Nobuhiko Okamoto (Tiger & BunnyAo no Exorcist) sebagai Andromeda Shun, dan Kenji Nojima (Psycho-PassHigh School DxD) mengemban suara Phoenix Ikki.



Saint Seiya: Legend of Sanctuary merupakan film animasi keenam sekaligus adaptasi langsung dari manga Saint Seiya karangan Masami Kurumada. Melalui situs resminya, Masami mengungkapkan kehadiran film dengan menulis, "Legenda Seiya dimulai dari sini".



Proyek ini pertama kali dikonfirmasi oleh pihak Toei Animation pada 2011 lalu dan melibatkan nama sutradara Keiichi Satou yang tenar melalui Tiger & Bunny dan Ashura. Masami Kurumada sendiri terlibat sebagai pencipta asli sekaligus kepala pengawas produksinya.



Manga Saint Seiya pertama kali diterbitkan pada 1985 hingga 1990 melalui Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha dan telah mencapai 34,4 juta kopi di seluruh dunia. Versi anime Saint Seiya dirilis pada 1986 dan terkenal hingga hampir ke seluruh Eropa, Amerika Selatan, hingga Asia berkat penayangannya di 80 negara.



Saint Seiya: Legend of Sanctuary rencananya akan dibuka secara perdana di Jepang pada 21 Juni 2014. Selain itu, negara-negara Latin seperti Meksiko dan Peru juga mendapat kehormatan untuk bisa menayangkannya pada tahun ini. (yhwp/L6)

 


 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Topics


About Us | Term of Service | Contact Us