Memobee
Share My Story   Add a Story  
Etika Mengirim Email
Etika Mengirim Email   
 
Posted by Susi Dwi Hanifah

2 years ago

Our Sponsor

Selalu gunakan subject yang jelas
Bila tidak ada subject, orang yang dikirimi email bisa saja tidak membuka email tersebut. Mereka juga akan berpikir, email tersebut tidak penting. Maka pastikan selalu menggunakan subject setiap mengirim email. Subject juga harus singkat dan jelas. 

Isi email singkat dan jelas
Tuangkan maksud dan tujuan Anda dalam badan email secara jelas. Hindari membawa unsur humor, apalagi dibumbui dengan sarkasme. Orang lain memiliki cara baca yang berbeda-beda. Maka berhati-hatilah dalam menulis email, orang yang menerima email belum tentu menanggapi dengan baik gurauan Anda, bisa jadi mereka merasa dilecehkan. 

Hindari mengirim 'broadcast' email
Ketika Anda mendapatkan email berantai, sebaiknya Anda tidak mengirimkannya lagi ke contact list di email Anda, apalagi jika tidak penting. Bila disebarkan kembali akan mengganggu rekan lainnya yang menerima email Anda.

Mengetahui perbedaan 'CC' dan 'BCC'
Ketika Anda mengirim pesan ke banyak orang Anda harus mengtahui cara menggunakan 'CC' atau 'BCC'. Jika menggunakan 'CC', orang lain yang menerima email Anda akan dapat melihat alamat-alamat email lain yang Anda kirim. Namun, sebaiknya gunakan 'BCC' ketika mengirim email untuk klien-klien Anda di luar kantor. 'BCC' berfungsi untuk menyembunyikan alamat-alamat email yang Anda kirim. Umumnya klien dari perusahaan lain, tidak suka jika emailnya dibeberkan.
 
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Articles by

Related Stories

Trending Articles


About Us | Term of Service | Contact Us