Memobee
Everybody's a Journalist  Add Journal  
Di Tempat Ini, Organ Tubuh Manusia Diambil dan Dijual Demi Ilmu Pengetahuan
Di Tempat Ini, Organ Tubuh Manusia Diambil Dan Dijual Demi Ilmu Pengetahuan   
 
Posted by Arda Turan

8 months ago

Berita mengerikan mengenai penjualan tubuh manusa (jenazah) ini menyebar secara berantai di Internet. Di sebuah pabrik di tempat terpencil yang tidak disebutkan di Rusia dekat dengan perbatasan Tatarstan, jenazah-jenazah dimutilasi dan diambil organnya.

 

Keadaan dalam pabrik

 

Ginjal, kornea mata, jantung, organ kelamin dan bagian-bagian lain dari tubuh manusia diambil untuk diperjual-belikan dengan harga tinggi. Yang membuat miris, praktek jual-beli semacam ini menembus batas-batas wilayah dan negara, dengan kata lain diekspor secara ilegal ke berbagai negara.

 

sebagian organ tubuh yang telah diambil, disimpan dan diawetkan dalam toples kaca

 

Biasanya jenazah manusia yang diperjual-belikan ini merupakan korban kecelakaan yang tidak diambil oleh keluarganya, jenazah narapidana yang dihukum mati, dan jenazah para tunawisma yang tidak mempunyai keluarga jadi tidak akan mendatangkan tuntutan hukum apabila organ tubuhnya diambil.

 

Setelah diambil organ-organ tubuhnya, jenazah dimasukkan dalam kantong jenazah untuk dimakamkan

 

Selain Rusia, praktek semacam ini juga ditenggarai banyak terjadi di India. Jenazah-jenazah tersebut dan bagian-bagiannya biasanya dijual dan dikirim ke Jerman, Irlandia, Inggris untuk digunakan sebagai bahan riset dan bahan ajar di berbagai Fakultas Kedokteran di negara-negara tersebut.

 

Petugas Administrasi yang melakukan pencatatan

 

Walau praktek semacam ini dilakukan demi kemajuan dan kebaikan umat manusia serta ilmu pengetahuan, tetap saja bagi kita hal tersebut melecehkan nilai-nilai kemanusiaan.

(dari berbagai sumber)

 
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Articles by Arda Turan

Related Stories

Trending Articles


About Us | Term of Service | Contact Us