Memobee
Everybody's a Journalist     Add a Journal   
Cara Melacak Teman Yang Memutus Hubungan Di Facebook
Cara Melacak Teman Yang Memutus Hubungan Di Facebook   
 
Posted by Yos

2 years ago

Our Sponsor
Selama ini pengguna Facebook tidak pernah tahu, siapa teman Facebook yang menghapus akun Facebok-nya dari daftar teman.

Mark Zuckerberg sebagai pendiri Facebook memang tidak membangun aplikasi untuk mengetahui hal ini. Tapi, kini pengguna Facebook bisa mengetahui siapa yang menghapusnya dari daftar teman, dengan menggunakan aplikasi.

Nama aplikasi tersebut adalah "Unfriends Finder". Aplikasi ini tidak dibangun secara resmi oleh teknisi Facebook, sehingga Anda harus men-download terlebih dahulu.

Setelah Anda men-download aplikasi ini, maka akan muncul tulisan "Unfriends" di kanan atas. Dalam tampilan normal, kanan atas Facebook hanya terdiri dari tulisan nama akun Anda dan Home. Nantinya setelah men-download aplikasi ini, akan ada tiga kolom, yakni nama akun Anda, tulisan Home, dan tulisan "Unfriends".

Jika ada teman Facebook yang menghapus Anda dari daftar teman atau menolak permintaan pertemanan Anda, maka akan muncul notifikasi berwarna merah.

Anda mungkin senang bisa mengetahui siapa saja yang sudah menghapus anda dari daftar teman atau mengetahui siapa yang menolak permintaan pertemanan dari Anda. Tapi, apakah Anda siap menghadapi kenyataan ini?

Sebelum meng-install aplikasi ini, sebaiknya Anda berpikir ulang. Siapa tahu di kemudian hari, aplikasi ini bisa merusak pertemanan Anda di dunia nyata dengan orang-orang yang Anda ketahui melakukan penghapusan daftar teman atau menolak pertemanan di dunia maya.

Bagaimanapun, nyatanya aplikasi ini sudah di-download oleh 44 juta lebih pengguna Facebook di seluruh dunia. Jika Anda ingin ikut meng-install aplikasi ini juga, silakan ikuti tahap-tahap berikut :

1.Buka link berikut http://userscripts.org/scripts/show/58852

2. JANGAN KLIK tulisan "Install", tetapi klik tulisan dibawahnya : "How do i use this?"

3.Anda akan masuk ke halaman yang mengharuskan meng-install "Greasemonkey"

4. Klik link "greasemonkey" untuk menginstal add-on pada browser Anda.

5. Setelah install berhasil, Anda harus me-restart browser agar add-on berfungsi

6. Setelah itu, kembali ke langkah nomor satu, klik link bertuliskan "Current version: Version 35 - Official Website" yang berada di tengah halaman.

7. Setelah proses instalasi selesai, cek halaman Facebook Anda di bagian kanan atas.

8. Tulisan "Unfriends" akan muncul di samping tulisan "Home"

Perlu diingat, karena aplikasi ini menggunakan userscripts, maka Anda harus menerima konsuensi kehilangan aplikasi ini jika pihak Facebook mengubah konfigurasi Facebook suatu hari.

Selamat mencoba!

(Kompas)

 
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Articles by Yos

Related Stories

Trending Articles


About Us | Term of Service | Contact Us