Memobee
Everybody's a Journalist     Add a Journal   
Busyeeet! Siswi SMA Pesta Miras Di Dalam Angkot (Video)
Busyeeet! Siswi SMA Pesta Miras Di Dalam Angkot (Video)   
 
Posted by Yos

2 years ago

Our Sponsor

Dunia pendidikan Indonesia kembali tercoreng. Beredar luas video kerusakan moral siswa perempuan yang berpesta miras. Para pelakonnya adalah 10 siswi SMAN 3 Luwuk, Kabupaten Bangai, Palu tengah minum miras di dalam angkot.

Dalam video tersebut mereka terlihat duduk santai di dalam angkot sambil merokok dan bersenda gurau serta menuangkan minuman keras “cap tikus” ke dalam gelas yang diedarkan secara bergiliran.

Video tersebut beredar di dunia maya pada tanggal 2 Mei 2012. Pembuatannya direkam menggunakan kamera ponsel oleh salah satu dari 10 siswi tersebut, yang diketahui bernama Isabela.

 

Kepala sekolah SMAN 3 Luwuk, Rubiah Duru Batu membenarkan bahwa siswi yang ada dalam video tersebut adalah anak didiknya. Bahkan dia juga menyebutkan nama-nama dari siswi yang terekam dalam video tersebut.

Kesepuluh siswi tersebut bernama, Amel, Mida, Lilis, Agnes, Cilang, Isabela (perekam video), Andini, Sagita, Dian, dan Esa. Menurut keterangan dari Rubiah, ke-10 siswi tersebut adalah siswi-siswi yang masih duduk di bangku kelas XI (sebelas).

Rubiah mengatakan bahwa pihak sekolah dan pihak keluarga para siswi terkait telah melakukan kesepakatan bersama. Masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan tanpa melibatkan polisi. Sekolah dan orangtua sepakat seluruh siswi yang terlibat dikembalikan pada orangtua masing-masing untuk dilakukan pembinaan.

Rubiah menegaskan kalau pihaknya sudah mengeluarkan ke-10 siswi tersebut dari sekolahnya. Ia menilai tindakan ke-10 siswi tersebut sudah tidak bisa ditolelir lagi karena sudah tentu mencoreng nama baik sekolah yang telah ia pimpin.

Inilah videonya:

Benar-benar telah rusak moral mereka.

(Media Indonesia, Sulteng News)

 
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Articles by Yos

Related Stories

Trending Articles


About Us | Term of Service | Contact Us