Memobee
News
Asyik Dengarkan Musik, Gadis Remaja Tewas Disambar Kereta Api
Asyik Dengarkan Musik, Gadis Remaja Tewas Disambar Kereta Api
30 January 2012, 2 years ago
You earphone could kill you! Ya inilah sebuah anekdot yang pernah disampaikan oleh para peneliti mengenai bahaya menggunakan earphone atau headphone di jalan. Dan kini anekdot tersebut kembali terbukti dengan insiden meninggalnya seorang gadis yang tertabrak kereta saat memakai earphone.

Kabar yang dilansir oleh Mirror, Senin (30/01/2012) menyebutkan bahwa seorang gadis remaja meninggal dunia setelah disambar kereta api di sebuah tempat penyeberangan jalan di Inggris.

Insiden tersebut terjadi perlintasan kereta Johnson's Footpath Crossing di Bishop's Stortford, Herts. Tempat tersebut selama ini memang dikenal sebagai area hitam dimana banyak kecelakaan terjadi yang melibatkan kereta dan pejalan kaki.

Menurut keterangan polisi, ada kemungkinan sang korban yang diketahui bernama Katie Littlewood (15 tahun), sama sekali tidak mendengar adanya tanda peringatan ataupun kedatangan kereta yang melaju sangat cepat karena dia sedang mendengarkan musik menggunakan earphone.

Fakta ini tentu saja semakin mempertegas resiko penggunaan earphone saat berada di jalan raya atau perlintasan kereta.

"Dan jika anak muda sedang mendengarkan Walkman atau menelpon dengan ponsel, mereka sering tidak memperhatikan berbagai sinyal yang ada. Kita harus melindungi mereka," ujar penggiat keamanan lokal, Elaine Dawson.

(as/mirror)
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Topics


About Us | Term of Service | Contact Us