Memobee
My Review    Add a Review  
7 Tempat Wisata Bogor yang Wajib Dikunjungi
7 Tempat Wisata Bogor yang Wajib Dikunjungi   
 
Posted by Yos

2 years ago

Our Sponsor
1. Kebun Raya Bogor/Istana Bogor
Tempat wisata ini memiliki luas 87 Hektar dan merupakan ikon kota Bogor. Puluhan ribu species tumbuhan terdapat disana. Selain itu ribuan binataang kijang hidup bebas di halaman Istana Bogor. Selain sebagai tempat wisata, Kebun Raya Bogor yang merupakan paru-paru kota Bogor juga digunakan sebagai tempat penelitian oleh para mahasiswa dan ilmuwan. Nilai historisnya yang tinggi, kenyamanan, kesejukan, dan keasriannya mencuri perhatian banyak wisatawan, termasuk para wisatawan mancanegara yang berkunjung dan menikmati kesejukan hutan di tengah kota.


2. The Jungle
Merupakan tempat rekreasi keluarga serta sebagai obyek wisata edukasi bagi pelajar yang ingin mengadakan rekreasi sambil belajar. The Jungle Water Adventure berlokasi di kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence dengan latar belakang Gunung Salak. Pemandangan yang indah serta udara sejuk merupakan salah satu keunggulan dari The Jungle ini. Berbagai jenis wahana menarik terdapat disana, salah satu yang terbaru  adalah Wave Pool (Kolam Ombak).


3. Taman Safari Indonesia di Cisarua
Taman Safari merupakan tempat wisata favorit pelajar dan sekolah untuk study wisata serta juga merupakan salah satu tempat wisata favorit keluarga. Taman Safari Indonesia merupakan kebun binatang yang di kondisikan sesuai habitat asli hewan-hewan koleksinya yang berasal dari (hampir) seluruh penjuru dunia. Terdapat pula jenis wahana permainan dan kolam renang.


4. Puncak
Berada di dataran tinggi, dikelilingi oleh kebun teh yang amat luas, dan memiliki panorama yang indah serta udara yang sejuk. Perkebunan Teh Gunung Mas merupakan tempat wisata yang patut di rekomendasikan karena selain dijadikan sebagai tempat study tour juga dapat dijadikan sebagai tempat berolahraga yang nyaman mulai dari berjalan kaki mengelilingi kebun teh (tea walk), jogging, bersepeda sampai olahraga gantole (terbang layang).


5. The Highland Park Resort
The Highland Park Resort terletak di kawasan Ciapus Curug Nangka, Kampung Sinarwangi Sukajadi Kecamatan Taman Sari. Merupakan bangunan tenda khas Mongolia yang pertama di Indonesia dan satu-satunya di Asia Tenggara dengan pemandangan yang eksotik mengarah langsung pada Gunung Salak. Kombinasi suasana alam yang sejuk serta asri dengan sentuhan desain interior yang unik menjadikan The Highland Park Resort sebagai resort bintang lima yang mewah di tengah alam pegunungan.


6. Kampung Budaya Sindangbarang
Merupakan kampung tertua di Bogor yang sudah ada sejak zaman Kerajaan Padjadjaran. Salah satu keunggulan Kampung Budaya Sindangbarang yaitu setiap setahun sekali menyelenggarakan upacara adat “Seren Taun” yang merupakan ungkapan rasa syukur masyarakat terhadap Tuhan atas hasil panen dan hasil bumi yang diperoleh sepanjang tahun tersebut dan berharap hasil panen dan hasil bumi pada tahun depan akan lebih baik lagi. Selain itu disini terdapat bermacam-macam kesenian Sunda dan situs purbakala peninggalan Kerajaan Padjadjaran.

Upacara "Seren Taun" di Kampung Budaya Sindangbarang


Lumbung Padi di Kampung Budaya Sindangbarang

7.  Taman Budaya Sentul City
Terletak di kawasan Sentul City, merupakan tempat tujuan wisata bagi keluarga dan wisata edukasi bagi pelajar. Memiliki lahan yang luas dan pemandangan yang menawan, serta tersedia permainan outbond. Disini tersedia pula sarana untuk mengadakan perkemahan, meeting atau pertemuan kantor atau perusahaan dengan suasana yang nyaman.

Festival Patung Pasir Di Taman Budaya Sentul City
 
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Articles by

Related Stories

Trending Articles


About Us | Term of Service | Contact Us