Memobee
My Review    Add a Review  
10 Cara Diet Ala Jepang
10 Cara Diet Ala Jepang   
 
Posted by uluh itah

1 year ago

Our Sponsor

Beberapa waktu lalu WHO menyatakan telah terjadi wabah obesitas Global. Lebih dari 1 miliar orang dewasa mengalami kegemukan. Namum di tengah isu tersubut, tingkat obesitas masyarakat Jepang dibanding negara-negara lain maju lebih sangat rendah.

 

Ada beberapa kebiasaan masyarakat Jepang khususnya wanita untuk mencegah masalah kegemukan namun tetap sehat dan mereka tetap bisa makan enak tanpa takut gemuk. Berikut kebiasaan-kebiasaan tersebut dan mengajak anda menerapkannya.

 

1. Bahan Makanan Harus segar. Kesegaran makanan adalah syarat penting memasak makanan. Saking pentingnya dalam memberli makanan kemasan bukan hanya harus diberi tanggal kadalwarasa tapi juga tanggal pengemasan.

 

2. Porsi kecil. Sudah mejadi khas orang Jepang menghidangkan makanan dalam piring atau mangkok berukuran kecil. Sejak dari kanak-kanang mereka dibiasakan makan dalam porsi sepertiga dari orang Amerika.

 

semangkuk nasi

semangkuk kecil nasi 

 

 

3. Mengukus dan merebus. Dibandingkan mengoreng dan membakar masyarakat Jepang lebih memilih mengukus dan merebus, karena kadar lemak lebih rendah cuma akan adalah lemak nabati dan hewani.

 

4. Banyak Makan Ikan. Mansyarakat Jepang sangat suka makan ikan. Mereka makan ikan saat  sarapan,  makan siang dan dan makan malam. Sebuah Penelitian menujukkan orang overweight yang mengosumsi ikan tiga kali seminggu dapat kehilangan berat badan lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak makan ikan sama sekali.

 

 

ikan segar

Ikan menjadi bahan makanan yang penting

 

5. Gemar Sayaur. Dalam Hidangan Jepang sayur tidak boleh terlupakan. Sayur diketahui mengandung tinggi serat yang membuat kita kenyang lebih lama.

 

6. Kacang Kedelai. Masyarakat Jepang diketahui paling tinggi mengkonsumsi kacang kedelai. Kebanyakan mereka mengkonsumsi kedelai dalam bentuk alami, seperti tofu, edamame, dan miso .

 

 7. Selalu dengan nasi. Sama seperti Indonesia, kanan utama di Jepang adalah Nasi. Bahkan mereka makan semangkuk empat kali sehari karena itulah mampu menghindari dari godaan ngemil.

 

8. Mengunyah dengan pelan. Orang jepang mempunyai kebiasaan mengunyah dengan pelan. Kebisaan ini sangat baik karena dapat memberi sugesti cepat kenyang.

 

9. Tidak melewatkan makan pagi. Bagi wanita Jepang , makan pagi sangat penting. Merekann rela bangun pagi untuk menyiapkan sarapan dengan menu yang lengkap seperti semangkuk nasi, sup miso, tofu, ikan, lembaran kecil rumput laut.

 

10. Teh hijau. Wanita jepang minum the sepanjang waktu saat makan bahkan saat diantara jam makan. The hijau dipercaya mengandung banyak anti oksidan untuk merangkal radikal bebas dalam tubuh apalagi diminum tanpa gula.

 

Teh hijau Tanpa gula

Teh hijau Tanpa gula

 

 
 
 
 
 
Please login or sign up to comment
Other Articles by

Related Stories

Trending Articles


About Us | Term of Service | Contact Us